Taman Ria Atmaja (DKI Jakarta)

Indonesia / Jawa Barat / Bekasi / DKI Jakarta
 taman bermain, stage (en)

Terletak di jalur luar berdampingan dengan Taman Anggrek, Taman Ria Atmaja (TRA) merupakan taman hiburan yang dilengkapi panggung permanen seluas 60 m2 dan setinggi 1,5 meter untuk pertunjukan musik.

Wahana ini secara khusus menampilkan jenis musik dangdut, sehingga namanya lebih dikenal dengan sebutan “Istana Dangdut”. Setiap hari Minggu, hari libur, dan acara-acara khusus, seperti Pekan Hari Ulang Tahun TMII, Pekan Lebaran, Pekan Liburan Sekolah, dan Pekan Desember, Taman Ria Atmaja menggelar musik dangdut dengan menampilkan artis-artis top ibu kota. Elvi Sukaesih, Evi Tamala, Rita Sugiarto, Mansyur S, Meggy Z, dan Nita Talia merupakan deretan artis yang pernah menggoyang panggung ini.

Arena dan Panggung Taman Ria Atmaja yang sengaja dibuat sebagai taman hiburan ini dapat dimanfaatkan oleh pihak luar untuk peran serta atau kerjasama penyelenggaraan kegiatan pergelaran musik. Beberapa pertunjukan musik dangdut yang pernah diselenggarakan bekerjasama dengan pihak luar diantaranya bertajuk “Perang Goyang”, Goyang Dangdut India, Goyang Ketupat Lebaran, dan Goyang Campursari-Dangdut.

Taman Ria Atmaja dibangun pada tahun 1997 di atas lahan seluas 5.000 m2 dengan daya tampung sekitar 5.000 orang. Area ini dapat disewa oleh masyarakat umum ataupun kantor untuk keperluan berbagai kegiatan, misalnya ulang tahun perusahaan, family gathering, sampling product, ataupun kegiatan hiburan lainnya.
Kota terdekat:
Koordinat:   6°18'6"S   106°53'56"E
Artikel ini terakhir diubah 10 tahun yang lalu