Kawah Gunung Bromo

Indonesia / Jawa Tengah / Purworejo /

Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Kawasan ini termasuk dalam wilayah Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru

Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.
for tour reservation pls contact MASINDO TOUR MALANG AT 0341-333888 OR EMAIL US AT masindo_tour_mlg@yahoo.com
Kota terdekat:
Koordinat:   7°56'35"S   112°57'10"E

Komentar-komentar

  • Peningkatan status AWAS Gunungapi Bromo, tanggal 23 November 2010, pukul 15.30 WIB. Untuk mengetahui kegiatan Gunungapi Bromo dan gunung berapi lainnya dapat dilihat dari website Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi: http://portal.vsi.esdm.go.id/
  • Objek Wisata Gunung Bromo ini sudah tidak asing lagi di negeri indonesia karna Kawah Gunung Bromo nya yang masih aktif dan banyak para wisatawaan asing maupun dalamm negri yang berdatangan untuk melihat langsung pemandangan di sekitar Gunung Bromo apa lagi dengan Matahaari Terbit ( Sunrise ) di pananjakan yang sangat populer.