Pantai Tunggul Mbubuk | beach

PANTAI JAGO KERENG / PANTAI KONDANG BUNTUNG

lokasi : Desa Bandungrejo Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur

route :

Malang, Kepanjen, Pagak Sumbermanjing Kulon, Desa Tulungrejo Donomulyo, Pantai Kondang Iwak ke timur

Malang, Bululawang, Krebet, Gondanglegi, Bantur, Balekambang. dari kota ikuti petunjuk ke Balekambang, sampai di perempatan terakhir sebelum Pantai Balekambang belok kanan mengikuti JLS ( Jalur Lintas Selatan ) ke Pantai Kondang Merak ke barat

berada di antara Pantai Kondang Merak dan Pantai Kondang Iwak, Malang.
Sampai sekarang masih terisolasi. Meskipun memakai kendaraan trail, pengunjung harus berjalan kaki untuk mencapai lokasi.
Dengan keadaan yang masih asli dan sepi, pengunjung merasa di manjakan oleh pemandangan yang menakjubkan. Pantai yang mempunyai panjang 180 meter ini, di bagian tengah sisi utara terdapat muara buntu, yang di kenal dengan Kondang Buntung. Muara ini bisa terhubung dengan laut (jebol) hanya 1 kali dalam semusim. Ombak yang besar bertumpuk 3 sampai 4 sering terjadi. Keadaan normal air pasang tinggi ombak bisa mencapai 5-6 meter.
Akses :
‪#‎Trail‬
1. Dari JLS Bandungrejo sampai Pantai Rante Wulung. Selanjutnya berjalan kaki menaiki bukit selama 15 menit.
2. Dari JLS Bandungrejo masuk jalan Pantai Taman Ayu, persimpangan tiga ambil kiri sampai Pantai Pring Jowo. Selanjutnya berjalan kaki ke arah timur selama 20 menit.
‪#‎JalanKaki‬
1. Dari pantai Kondang Iwak ke arah timur selama 1,5 jam. Melewati pantai Pondok Urang, Krambilan Wetan, Taman Ayu, Songndek, Malem, Pring Jowo, dan Gragalan / Geben.
2. Dari Pantai Kondang Merak ke arah barat selama 1,5 jam. Melewati beberapa komplek Pantai Kondang Merak sampai Pantai Sugu. Naik bukit dan hutan Rante Wulung, Pantai Rante Wulung dan Pantai Njemblong / Jemblong.