Coban Supit Urang

Indonesia / Jawa Timur / Batu /
 waterfall  Add category
 Upload a photo

Coban Supit Urang adalah air terjun (waterfall) yang terletak di Dusun Persil Desa Madiredo Kecamatan Pujon 65391 Kabupaten Malang

Dalam satu area ada pula tempat yang bagus dan indah diantaranya :

- Watu Gedek ( Tebing / Rocks )
- Coban Sriti

Dari Batu ke Pujon kurang lebih 15 km
Dari Pujon menuju Mantung 5 km
setelah Pasar Agro Sayur Mantung
ada pertigaan kecil Manting ke arah kanan atau utara lurus kemudian 200 m ada pertigaan ke arah kanan menuju Persil yang kurang lebih 3 km dan melewati Dusun Lebo dan kemudian Dusun Ndelik baru kemudian menuju Dusun Persil.

Jarak Coban dari Persil kurang lebih 2 km.
Kendaraanl roda 4 kecil hanya bisa sampai perkebunan dan ladang warga setempat. Motor / Kendaraan roda 2 bisa masuk melalui jalan setapak ke perkebunan atau ladang di kaki gunung atau lembah jalan menuju lokasi.
Jarak dari parkiran terakhir ke Coban Supit Urang kurang lebih 10 menit tracking atau kurang lebih 400 m.
Untuk ke Coban atas berikutnya Coban Watu Undak adalah melalui tangga bambu dan tracking kurang lebih 10 menit.
Untuk tracking ke air terjun berikutnya menanjak memutari tinggi tebing yang kurang lebih 15 menit ke Coban Watu Talang dan kemudian untuk ke Coban Watu Ondo masih tracking kembali kurang lebih 400 m.
Untuk Coban Sriti dan Goa Sriti letaknya berada di sebelah selatan atau arah kiri sebelum tempat parkir motor.
Untuk Watu Gedek yang berupa dinding tebing batu gunung letaknya berada di sebelah kanan atau arah utara saat tracking ke arah tempat parkir atau Coban Supit Urang.

hampir semua akses tracking lumayan extreme melalui jalan setapak di lembah di antara ladang perkebunan sayur, kopi dan hutan.
jalan menanjak dan mendaki batu gunung dan melalui tangga buatan untuk memudahkan akses menuju air terjun yang lebih atas.